Ini Cara Mengatasi Ngantuk Dengan Bangun Pagi

ngantuk pagi hari


Ngantuk Pagi Hari. Rasa kantuk kerap menyerang di pagi hari. Paling mengganggu saat Anda tengah bersiap-siap ke tempat kerja. Lebih tak menyenangkan, jika kantuk menyerang saat jam kerja.

Sebenarnya, banyak faktor yang menyebabkan Anda diserang rasa kantuk. Mulai dari karena begadang, pola hidup yang tak sehat atau karena kurang olahraga.

Tips Menghilangkan Kelelahan dan Menjadi Semangat di Kantor

Tapi yang pasti, serangan kantuk itu bisa dihilangkan.

Berikut tipsnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. Berjemur di bawah sinar matahari pagi sekitar pukul enam hingga Sembilan pagi. Hal ini akan membuat aliran darah anda terasa lancar.

2. Meminum air dingin setelah tertidur beberapa jam dan bangun di pagi harinya. Namun jika anda tidak tahan dengan air dingin, anda cukup minum air hangat saja.

3. Berolahraga di pagi hari. Olahraga ringan seperti senam atau jalan kaki akan membuat peredaran darah anda lancar kembali sehingga kantuk pun bisa teratasi dan bisa hilang.

4. Makan pagi akan mencegah seseorang makan berlebihan di siang hari. Serta makan pagi akan memberikan dan menambah energy sehingga bisa fresh.

5. Mandi adalah cara agar bisa fresh kembali setelah tubuh dilanda kantuk setelah bangun tidur. Mandi pagi dengan air dingin disinyalir bisa melancarkan peredaran darah.

Namun bagi anda yang sakit sebaiknya mengikuti saran dan petunjuk dari dokter apakah mandi pagi dengan air dingin bagi kondisi anda yang sedang sakit aman atau tidak.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.