Ganja Bisa Mengobati Epilepsi

ganja obat epilepsi


Obat Epilepsi. Obat berbasis ganja dengan nama Epidiolex cukup membantu para penderita epilepsi. Hal ini berdasarkan penelitian terbaru para ilmuan dari Great Ormond Street Hospital di London, Inggris.

Obat itu diujikan kepada sekitar 200 penderita epilepsi Lennox-Gastaut Syndrome dari kalangan dewasa dan anak-anak. Pada umumnya, penderita epilepsi jenis ini mengalami sekitar 80 kejang per hari.

Tips Menghilangkan Kelelahan dan Menjadi Semangat di Kantor

Berdasarkan data The Mirror yang dikutip Huffington Post, obat berbasis ganja yang diujicobakan itu mampu meredam gejala epilepsi hingga 42 persen.

"Hasilnya sangat menggembirakan. Pasien yang memiliki banyak kejang sehari bisa dikurangi sedikit. Jika obat ini bekerja pada salah satu jenis yang paling ekstrim dari epilepsi, maka kita percaya obat ini juga bekerja untuk pasien yang epilepsinya tidak terkontrol," ujar Profesor Helen Cross dari Great Ormond Street Hospital kepada The Mirror yang dikutip Huffington Post, Selasa (4/7/2016).

Penelitian The Great Ormond Street itu juga mengungkapkan, obat berbasi Cannabinoid (CBD) -unsur non psiko-adiktif dari tanaman ganja- itu lebih baik dari efek pil plasebo.

Para ilmuan berharap Epidiolex tak hanya mengatasi masalah kejang pada penderita epilepsi. Tetapi juga mengatasi masalah para penderita yang masih kesulitan mengakses pendidikan dan pekerjaan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.