Wanita ini Lupa Caranya Untuk Berjalan

Wanit ini bernama Miranda Licence lupa caranya berjalan

INFOKESEHATANNEW - Kasus aneh melanda Miranda Licence, seorang wanita asal Queensland. Ketika Ia bagun dari tidur siang setelah jogging, dia tiba-tiba tidak bisa mengontrol kakinya. Dia lupa caranya berjalan.

Karena kondisi itu, Ia langsung dibawa ke rumah sakit, tapi dokter tidak bisa menemukan alasan medis atas kelumpuhan mendadak yang Ia alami itu. Anehnya, wanita berusia 24 tahun ini bisa berlari dan berjalan mundur.

Baca juga: Jantung Manusia Ditemukan di Supermarket

Bahkan setelah dirawat selama empat minggu di Rumah Sakit Toowoomba Base, di Queensland Selatan, wanita itu tetap tidak bisa berjalan.

Karena dokter bingung dengan kondisinya, ditambah minimnya sumber daya di sana, Licence kemudian dikirim ke Rumah Sakit Royal Brisbane, dan diajar melangkah oleh fisioterapis.

"Saya tahu bahwa saya harus tetap berjalan secara fisik, karena tidak ada di otak saya yang menghentikan saya, tapi saya tidak bisa melakukannya," kata Licence pada Daily Mail.

Fisioterapis yang membantunya juga mengatakan bahwa itu adalah kasus aneh dan "Saya belum pernah melihat hal seperti ini."

Bahkan setelah menjalani banyak scan otak, dan tes darah, dokter masih tidak menemukan penjelasan medis untuk apa yang terjadi.

Saat itulah Ia didiagnosis dengan gangguan gejala neurologis fungsional, kondisi luas yang juga dikenal sebagai gangguan konversi.

Kini Licence terus dilatih untuk berjalan di treadmill.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.